UIN Bandung Sebagai Tuan Rumah Muktamar IV ITHLA 2015

1:56 AM ITHLA Indonesia 2 Comments


Oleh : Meky Polanda

Sudah lima bulan berlalu terhitung mulai 9 Desember 2014 sampai bulan mei ini Muktamar III ITHLA diselenggarakan di UIN Jakarta, yang mana menghasilkan beberapa poin penting untuk melanjutkan visi misi mulia ITHLA di bawah kepengurusan yang dipimpin oleh Ahmad Fakhri Azizi (Ketua Umum periode 2014-2015). Salah satu poin penting yang dimaksud adalah menentukan tempat Muktamar IV tahun ini.
Pada dasarnya, proses penetapan tempat Muktamar IV ITHLA Selanjutnya adalah bertempat di Wilayah Sumatra, sebagaimana yang telah disepakati oleh para anggota Muktamar I di UIN SUKA Jogjakarta yaitu tempat Muktamar digilir berdasarkan masing-masing Wilayah. Namun yang terjadi, pasca Muktamar III ITHLA di UIN Jakarta belum menghasilkan keputusan final untuk tempat Muktamar selanjutnya.
Melihat hal itu, banyak saran dari masing-masing para pengurus DPW ITHLA khususnya DPW Sumatra pun dengan senang hati menyerahkan penuh kepada pengurus DPP untuk menetapkan tempat Muktamar IV dan dari beberapa pengurus DPW lainya menegaskan agar tempat Muktamar IV ITHLA tetap diselenggarakan di Pulau Jawa. Mengingat di Wilayah bagian barat, dari tiga provinsi hanya memiliki empat universitas dan ini menjadi PR besar bagi pengurus DPP dan DPW agar bisa merekrut kampus seperti UNPAD, UPI, UNISBA, UAI Jakarta, UNJ, UI dan LIPIA untuk bersama-sama bergabung di ITHLA.
Dengan melihat permasalahan diatas, pada tanggal 10 Maret 2015, pengurus DPP mengahasilkan penetapan tempat dan waktu pelaksanaan Muktamar IV ITHLA, yaitu UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai tuan rumah Muktamar IV ITHLA yang Insya Allah akan diselenggarakan pada Jum’at –Ahad 27-29 November 2015 .
Pada hari jum’at, 8 mei 2015; Fahmi Saefuddin (Sekretaris Jendral) mewakili pengurus DPP ITHLA menyerahkan SK penetapan tempat Muktamar dengan nomor surat 001.ITHLA-III.01.A-1.03.2015, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral  yang bertempat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung Jawa Barat. Penyerahan SK ini diterima langsung oleh pengurus Wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat yaitu Kang Dicky Andriana sebagai Wakil Ketua dan dihadiri oleh beberapa pengurus DPW.
Dengan diserahkan SK Muktamar ini, pengurus DPP berharap agar pengurus DPW khususnya anggota ITHLA BSA-PBA UIN Bandung bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan sesuai dengan yang diharapkan, dan pengurus DPP membuka pintu selebar-lebarnya tentang hal-hal yang dapat melancarkan kegiatan Muktamar IV ITHLA. (Meky)


You Might Also Like

2 comments:

  1. Semoga Kemah Bahasa ke IV dpt berjalan dgn lancar dan mendapat hasil yg memuaskan.
    Aamiin..

    ReplyDelete
  2. Berdasarkn data yg kami dapat, di Banten jurusan BSA & PBA (di PTN) hanya ada di IAIN SMH Banten .
    Namun, masih ada kemungkinan ada PTS yg menyelenggarakn jur. BSA & PBA.
    sejauh ini kami masih mencari.

    ReplyDelete