DPW 2 Sukses Adakan Kemah Bahasa Wilayah

5:00 PM ITHLA Indonesia 0 Comments

Peserta Kemah Bahasa Wilayah II tahun ini sebanyak 9 instansi yaitu PBA, BSA, TBA, FDI (UIN Jakarta), PBA, BSA (UIN Bandung), PBA, BSA (IAIN Serang), dan PBA (IAIN Cirebon).
Adapun secara kuantitas peserta tahun ini diperkirakan lebih banyak dari tahun kemarin yakni dengan selisih 3 Instansi.

Kemah Bahasa Arab (15/Jum'at/2016) dimulai pada pukul 09.00 WIB di gedung IAIC. Sebelum masuk ke gedung IAIC, para peserta diminta untuk mengurus administrasi masing-masing instansi guna kelancaran pelaksanaan kegiatan acara tersebut. Kemah bahasa tahun ini bertemakan "Menumbuhkan Semangat Rasa Kekeluargaan dan Memperdalam Persfektif Pendidikan Sastra dan Budaya Arab".

Seluruh peserta kemah bahasa Arab DPW II diwjibkan untuk ikut menghadiri semua rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia. Di mana acara tersebut terdiri dari pembukaan, seminar-seminar, sosialisasi ITHLA, pentas seni, ajang silaturahmi, dan heaking.

Dalam pelaksanaannya, kemah bahasa dewan pimpinan wilayah 2 ithla  baru dilaksanakan sebanyak dua kali, adapun yg pertama dilaksanakan di IAIN Serang, banten, dan yg kedua di IAIC Tasikmalaya. Uswah, salah seorang mahasiswa PBA UIN JKRT mengatakan, bahwa ia berharap kegiatan ini akan terus menerus berjalan, karena ini adalah ajang silaturahmi yang menurutnya pas untuk saling mengenal sesama mahasiswa bahasa arab, khususnya di daerah jawa barat.

You Might Also Like

0 komentar: